Selasa, 07 Oktober 2014

'Duopoli' Messi-Neymar di Barcelona


Agen Betting Terpercaya - Duo Lionel Messi dan Neymar punya peran makin besar di Barcelona musim ini. Bintang asal Argentina dan Brasil itu sudah berkontribusi dalam 86,36% gol yang dibuat The Catalans di La Liga dan Liga Campions.

Kontribusi terakhir Messi dan Neymar untuk Barcelona datang di akhir pekan lalu. Keduanya mencetak masing-masing satu gol untuk memberi Barcelona kemenangan 2-0 atas Rayo Vallecano.

Buat Neymar itu merupakan gol ketujuhnya di Liga Spanyol musim ini, sementara bagi Messi itu merupakan golnya nomor enam. Sebagai catatan, kedua pemain itu juga sudah membuka rekening gol di Liga Champions dengan masing-masing sudah sekali mencatatkan namanya di papan skor.

Itu artinya, Messi dan Neymar total sudah membuat 15 dari total 22 gol Barca di musim ini.

Khusus Messi, kontribusi tak sebatas cuma gol. Bermain lebih ke belakang membuat Messi jadi rajin memberi assist dengan kini sudah menyuplai enam (La Liga) + 1 (Liga Champions) umpan berujung gol pada rekannya.

Dikutip dari Marca, duo Messi dan Neymar terlibat langsung dalam 19 gol yang dibuat Barcelona di semua kompetisi musim ini. Dengan kata lain, 86,36% gol Barcelona selalu menyertakan dua bintangnya itu, baik sebagai pencetak gol maupun pemberi assist.

Tiga gol Barcelona sisa yang tidak melibatkan Messi-Neymar secara langsung adalah gol Munir ke gawang Elche yang meneruskan umpan Ivan Rakitic, tendangan jarak jauh Rakitic ke gawang Levante dan gol Pedro saat menyambut umpan tarik Jordi Alba juga di laga dengan Levante.

0 komentar :

Posting Komentar