Minggu, 19 Oktober 2014

Chelsea Atasi Palace 2-1



RAJAVIP - London - Chelsea masih belum terkalahkan di Premier League musim ini. Pada pekan kedelapan, tim asuhan Jose Mourinho itu memetik kemenangan 2-1 di markas Crystal Palace.

Mengunjungi Selhurst Park, Sabtu (18/10/2014), Chelsea tak diperkuat penyerang andalannya, Diego Costa. Posisi Costa di lini depan digantikan oleh Loic Remy.

Chelsea unggul 1-0 melalui gol cepat Oscar. Setelah itu, jalannya babak pertama diwarnai oleh keluarnya kartu merah untuk Cesar Azpilicueta di kubu Chelsea dan Damien Delaney di kubu Palace.

Pada awal babak kedua, Cesc Fabregas mencetak gol kedua Chelsea. Gol Fraizer Campbell pada menit-menit akhir menipiskan kekalahan Palace menjadi 1-2.

Tambahan tiga angka memantapkan posisi Chelsea di puncak klasemen sementara dengan 22 poin, unggul lima poin atas Manchester City yang berada di posisi kedua. Palace di posisi ke-16 dengan delapan poin.

Jalannya Pertandingan

Campbell mengetes lini pertahanan Chelsea pada menit kedua. Dia meliuk-liuk di kotak penalti kemudian melepaskan tembakan, tapi usahanya digagalkan kiper Thibaut Courtois.

Chelsea membuka skor saat laga memasuki menit keenam. Pelanggaran Delaney terhadap Willian sedikit di luar kotak penalti membuat tim tamu mendapatkan tendangan bebas. Oscar yang maju sebagai eksekutor sukses mengirim bola melewati pagar betis pemain Palace dan menghunjam pojok atas gawang. Palace 0, Chelsea 1.

Palace berpeluang menyamakan skor pada menit ke-11. Sebuah kesalahan Gary Cahill dimanfaatkan oleh Campbell, tapi penyelesaian Campbell melambung.

Campbell sukses melewati Cahill dalam duel di kotak penalti Chelsea empat menit kemudian. Dia lantas melepaskan tembakan dari sudut sempit, tapi tak mengarah ke gawang.

Chelsea yang lebih banyak menguasai bola berusaha menggandakan keunggulannya pada menit ke-17. Willian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun arahnya masih sedikit melambung.

Jason Puncheon membahayakan gawang Chelsea pada menit ke-39. Dia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, yang memaksa Courtois membuat penyelamatan.

Pada menit berikutnya, Azpilicueta harus meninggalkan lapangan. Dia diganjar kartu merah langsung setelah melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Mile Jedinak. Chelsea pun bermain dengan sepuluh orang sejak saat itu.

Tapi, tak berselang lama, giliran Palace yang kehilangan satu pemainnya. Delaney mendapatkan kartu kuning kedua usai menarik kaus Remy dan harus masuk ruang ganti lebih cepat.

Memasuki menit ke-44, Nemanja Matic nyaris mencetak gol kedua untuk Chelsea. Dia menyundul bola hasil sundulan John Terry, tapi arahnya masih sedikit melenceng.

Enam menit setelah babak kedua dimulai, Chelsea sukses mengubah skor menjadi 2-0 melalui gol cantik Fabregas. Gol ini lahir lewat sebuah kerja sama yang amat rapi antara Fabregas, Eden Hazard, dan Oscar. Kerja sama di antara mereka membuat Fabregas tinggal berhadapan dengan kiper Palace, Julian Speroni. Dengan tenang, Fabregas menceploskan bola ke dalam gawang.

Setelah unggul dua gol, Chelsea sedikit menurunkan tempo permainan. Sementara itu, Palace lebih banyak bertahan dan cuma sesekali menyerang balik.

Oscar punya kans untuk menjebol gawang Palace lagi pada menit ke-75. Tapi, tembakan mendatarnya bisa diantisipasi oleh Speroni.

Palace mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-90 melalui gol Campbell. Campbell sukses mengonversi umpan silang Wilfried Zaha menjadi gol.

Tim tuan rumah berusaha mencetak gol penyama di sisa waktu. Tapi, upaya mereka tak membuahkan hasil.

Susunan Pemain
Crystal Palace: Speroni, Kelly, Hangeland, Delaney, Ward, Bolasie, Jedinak, McArthur (Guedioura 69'), Ledley (Mariappa 58'), Puncheon (Zaha 69'), Campbell

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Matic, Fabregas; Willian (Filipe Luis 42'), Oscar, Hazard (Salah 86'); Remy (Drogba 90+1')

0 komentar :

Posting Komentar