Minggu, 26 Oktober 2014

Catatan Menarik dari Kemenangan Madrid di El Clasico





RAJAVIP - Sejumlah catatan menarik muncul usai laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona, Sabtu (25/10/2014). Apa saja catatan-catatan menarik dalam laga yang berlangsung seru tersebut?

Laga di Santiago Bernabeu yang berlangsung dalam tempo tinggi itu akhirnya menghasilkan Madrid sebagai pemenang dengan skor 3-1. Tertinggal lebih dulu oleh gol cepat Neymar, Los Merengues mampu membalas tiga kali melalui Cristiano Ronaldo, Pepe, dan Karim Benzema.

Kemenangan tersebut mengangkat Madrid ke posisi kedua klasemen sementara La Liga dengan 21 poin dari sembilan partai. Barca tetap berada di posisi teratas dengan keunggulan satu poin atas Madrid.

Infostrada Live dan MisterChip mencatat adanya hal-hal spesial yang muncul usai laga tersebut. Berikut beberapa di antaranya:

- Gol Neymar pada menit keempat adalah gol tercepat Barca di El Clasico sejak gol Luis Enrique pada Februari 1999. Saat itu, Enrique yang masih jadi pemain juga mencetak gol pada menit keempat dan membantu Barca menang 3-0. Sekarang Enrique duduk di kursi pelatih The Catalans.

- Ronaldo sekarang sudah mencetak 14 gol di El Clasico. Dia kini sejajar dengan Francisco Gento, Cesar Rodriguez, dan Ferenc Puskas. Dalam hal ini, yang lebih baik daripada CR7 cuma Raul (15 gol), Alfredo Di Stefano (18 gol), dan Lionel Messi (21 gol).

- Karim Benzema mencetak lima gol dalam empat penampilan terakhirnya pada laga La Liga melawan Barca di Bernabeu.

- Untuk pertama kalinya sejak 1977/1978, Madrid mencetak tiga gol atau lebih ke gawang Barca dalam dua pertandingan La Liga secara beruntun. Pada pertemuan terakhir sebelum ini, Madrid kalah 3-4 dari Barca di Bernabeu.

- Inilah kali pertama sejak 7 Mei 2008 Madrid bisa mengalahkan Barca dengan selisih lebih dari satu gol di Bernabeu.

- Untuk pertama kalinya dalam kurun waktu sekitar 20 tahun, Madrid mengalahkan Barca setelah lebih dulu tertinggal. Terakhir kali mereka melakukannya adalah pada musim 1993/1994 di final Piala Super Spanyol (Madrid menang 3-1).

- Tiga orang debutan di El Clasico kali ini (Luis Suarez, Toni Kroos, dan James Rodriguez) membukukan assist. Hal ini terjadi pada Clasico tahun 1953 ketika Di Stefano melakoni debutnya di Clasico.

- Untuk pertama kalinya sejak bergabung dengan Real Madrid, Ronaldo selalu mencetak gol pada 11 pertandingan secara beruntun

0 komentar :

Posting Komentar