Jumat, 17 Oktober 2014

Carragher: Blind Akan Sangat Krusial untuk MU



RAJAVIP - Jamie Carragher menyebut Daley Blind sebagai rekrutan yang amat bagus untuk Manchester United. Mantan bek Liverpool itu melihat betapa pentingnya peran Blind dalam serangan dan pertahanan 'Setan Merah'.

MU merekrut Blind dari Ajax Amsterdam di bursa transfer musim panas lalu dengan nilai transfer sekitar 14 juta poundsterling. Sejak mendarat di Old Trafford, Blind selalu bermain penuh pada empat pertandingan terakhir yang dijalani tim barunya.

Oleh manajer Louis van Gaal, Blind dipasang sebagai seorang gelandang bertahan meski dia juga bisa beroperasi sebagai bek kiri.

Meski masih penasaran melihat bagaimana penampilan Blind ketika MU berhadapan dengan tim-tim papan atas seperti Chelsea, Manchester City, atau Arsenal, Carragher tetap memuji performa pemain berpaspor Belanda itu sejauh ini.

"Ujian yang lebih besar akan datang ketika United bertemu Chelsea, Manchester City, Arsenal, dan Liverpool dalam satu atau dua bulan ke depan. Tapi, Blind terlihat sangat bersih dan rapi sejauh ini. Dia didatangkan untuk menjalankan peran seperti Nemanja Matic di Chelsea -- bermain lebih ke dalam dan memberikan perlindungan untuk para pemain menyerang di depannya -- dan Anda bisa melihatnya sebagai seorang pesepakbola yang pintar," puji Carragher dalam kolomnya di Sky Sports.

"Dia bisa main di berbagai posisi dan tak pernah terlihat terganggu oleh apapun, juga merupakan pemain yang sangat atletis sehingga bisa naik turun kalau dibutuhkan. Blind terlihat seperti rekrutan yang sangat bagus, khususnya dengan harga 14 juta poundsterling," tambahnya.

Carragher menilai hadirnya Blind akan sangat membantu lini belakang MU yang saat ini masih keropos. Selain itu, Blind juga sering menjadi orang yang mengawali gelombang serangan timnya.

"Itu memberi Anda kepercayaan diri, khususnya jika Anda punya lini belakang yang muda dan kurang berpengalaman, seperti Man United sekarang. Tapi, pemain-pemain seperti Wayne Rooney, Angel Di Maria, dan Robin van Persie harusnya juga senang dengan adanya Blind karena dia punya kemampuan mengawali serangan dari belakang," katanya.

"Jadi, ketika United menghadapi tim yang lebih lemah dan unggul dalam penguasaan bola, Blind harus menunjukkan dominasinya dari sudut pandang penyerangan. Sementara itu, ketika mereka melawan Chelsea, Man City, dan tim-tim sejenisnya, dia bisa mematahkan serangan mereka. Saya pikir Blind akan krusial untuk United di bawah Louis van Gaal," ujar Carragher.

0 komentar :

Posting Komentar