Jumat, 24 Oktober 2014

Balotelli Bukan 'Kambing Hitam' Atas Performa Buruk 'Si Merah'





RAJAVIP - Jari akan menunjuk Mario Balotelli sebagai biang performa buruk Liverpool sejauh ini. Namun manajer 'Si Merah' Brendan Rodgers enggan berpikir demikian karena baik-buruknya tim adalah tanggung jawab seluruh pemain.

Liverpool musim ini belum bisa memperlihatkan performa seimpresif musim lalu. Di Premier League mereka masih tertahan di posisi kelima dengan selisih 9 poin dari Chelsea di puncak klasemen.

Sementara di Liga Champions dua kekalahan beruntun setelah kemenangan di laga pembuka kontra Ludogorets menempatkan mereka di posisi ketiga Grup B dengan tiga poin.

Di laga kontra Real Madrid, performa Liverpool kembali dikritik dan salah satu yang mendapat sorotan tajam adalah Balotelli, yang lagi-lagi belum bisa tampil oke.

Pemain berpaspor Italia itu cuma tampil sebabak sebelum digantikan Adam Lallana dan malah berbuat ulah saat bertukar kaus dengan Pepe saat jeda pertandingan.

Hal ini membuat Balotelli berada dalam tekanan hebat dan dia pun dituding sebagai penyebab utama mengapa Liverpool belum bisa tampil trengginas lagi, khususnya dalam mencetak gol-gol. Keberadaan pemain 24 tahun itu dinilai bikin tim kerepotan dan tak bisa tampil lepas.

Namun Rodgers tak berpikir demikian karena toh masalah Liverpool bukan hanya di lini depan melainkan lebih bermasalah di lini belakang mereka, yang cuma mencatatkan satu kali clean sheet musim ini.

Jika memang Liverpool tampil buruk itu adalah tanggung jawab seluruh pemain dan bukan Balotelli seorang.

"Jika kesalahan ada pada individu pemain maka kami akan menganggapnya sebagai tanggung jawab bersama, karena kami adalah sebuah tim," ujar Rodgers di ESPN.

"Dari sudut pandang kami jelas kami tidak akan fokus hanya pada satu pemain," sambungnya.
(mrp/raw)

0 komentar :

Posting Komentar