Minggu, 14 September 2014

Start Buruk Bikin Madrid Sulit Juara La Liga


Agen Betting Terpercaya - Real Madrid mengawali musim 2014/2015 dengan buruk dan ini membuat peluang mereka menjuara La Liga semakin tipis, meski baru di awal-awal musim karena mengingat sejarah tak berpihak pada Los Blancos.

Kekalahan 0-1 dari Atletico Madrid, Minggu (14/9) dinihari WIB tadi, membuat Madrid mengalami kekalahan kedua beruntun usai dua pekan lalu takluk 2-4 di markas Real Sociedad.

Baru mengumpulkan tiga poin dari tiga laga, hasil kemenangan 2-0 atas Cordoba di laga pembuka, Madrid terlempar ke posisi 12 klasemen dan kalah enam poin dari Barcelona yang menguasai puncak klasemen.

Meski musim baru berjalan tiga pekan dan masih banyak pertandingan untuk Madrid mengumpulkan poin demi mengejar ketertinggalan, tapi sejarah mengatakan bahwa tim yang mempunyai start buruk biasanya jarang menjuarai liga.

Seperti dilansir Marca, Madrid pada musim 2005/2006 kalah dua kali di tiga laga awalnya, sama seperti musim ini. Usai menang 2-1 atas Cadiz, mereka kalah 2-3 dari Celta Vigo di kandang dan 0-1 saat tandang ke Espanyol.

Musim itu Madrid yang dilatih Vanderlei Luxemburgo dan digantikan Juan Ramon Lopez Caro, akhirnya harus puas finis di posisi kedua dan tertinggal 12 poin dari Barca yang jadi juara di tangan Frank Rijkaard.

Menurut Mister Chip, hanya ada tiga tim yang jadi juara usai start buruk dan terakhir kali dilakukan oleh Barca di musim 1973/1974 alias 40 tahun lalu! Awalnya sama seperti Madrid musim ini, namun Los Cules jadi juara dengan total empat kekalahan semusim.

Lalu ada Valencia di tahun 1970/71. Jika mau ditilik lebih dalam lagi, hanya ada Athletic Bilbao (1930/1931) dan Barca (1928/1929) yang jadi juara usai start buruk.

Bisakah Carlo Ancelotti dan Madrid mematahkan sejarah buruk tersebut? Kita tunggu saja.

0 komentar :

Posting Komentar