Kamis, 18 September 2014

Liga Champions Grup F - Gol Pique Beri Barca Kemenangan atas APOEL




-RAJAVIP Barcelona mengawali kampanye Liga Champions 2014/2015 dengan poin penuh. Menjamu APOEL Nicosia di Camp Nou, Kamis (18/9/2014) dinihari WIB, The Catalans menang 1-0 berkat gol Gerard Pique.


Bermain di depan pendukunya sendiri, satu-satunya gol yang dibuat Barca datang dari Gerard Pique di babak pertama. Tandukan sang bek menyongsong umpan tendangan bebas Lionel Messi memastikan Barca dapat poin maksimal di matchday I ini.

Kemenangan ini mengantar Barca jadi pemuncak klasemen Grup F dengan poin tiga. Sementara APOEL sementara ada di posisi paling buncit.

Barca berdiri sendiri di puncak klasemen karena pada laga lain di grup ini Ajax Amsterdam dan Paris Saint Germain bermain sama kuat dengan skor 1-1.

Jalannya Pertandingan

Di Camp Nou, Kamis (18/9/2014) dinihari WIB, peluang bersih pertama Barcelona datang di menit 11 saat tendangan bebas Lionel Messi dari muka kotak penalti ditepis keluar lapangan oleh kiper Pardo.

Di menit 20 Neymar mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan melengkung dari tepi kotak penalti, tapi bola yang disepaknya melayang tinggi. Karena APOEL bermain sangat rapat di lini belakang, Barcelona terus kesulitan menciptakan peluang.



Upaya menggedor pertahanan APOEL baru membuahkan hasil di menit 28. Tendangan bebas Messi dari sisi kanan ditanduk dengan sempurna oleh Pique ke sisi kiri bawah gawang, dan kiper Pardo hanya bisa memandangi gawangnya kebobolan.

Lima menit sebelum turun minum Barcelona punya kesempatan emas menggandakan keunggulan. Lolos dari jebakan offside Neymar berhasil menusuk masuk ke dalam kotak penalti dan memutuskan untuk memberi umpan tarik pada Messi yang datang dari arah belakang. Namun sepakan Messi ternyata tepat mengarah ke kiper dan cuma menghasilkan tendangan sudut.

Barcelona kembali mendominasi permainan di awal babak kedua. Meski lebih superior dalam penguasaan bola kubu tuan rumah kesulitan menembus pertahanan APOEL dan mengreasikan kesempatan.

Di menit 67 Munir berhasil menanduk bola ke dalam gawang untuk meneruskan umpan dari Neymar. Namun wasit menganggap bintang muda yang tengah bersinar itu dalam posisi offside, gol pun dibatalkan.

Meski lebih banyak dipaksa bemain di wilayahnya sendiri, APOEL mencatatkan beberapa kesempatan di Campo Nou. Salah satunya adalah melalui De Vinceti yakni saat sepakannya menyongsong bola yang datang dari sisi lapangan masih gagal.

Di menit 90 Neymar berusaha ikut mencetak gol. Tendangan rendah Neymar berhasil memperdaya kiper Pardo, namun si kulit bundar membentur kaki pemain lawan dan akhirnya cuma bergulir ke luar lapangan.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Bartra, Pique, Adriano; Xavi (Iniesta 60), Samper, Sergi Roberto (Rafinha 79), Munir (Sandro 69), Messi, Neymar

APOEL: Urko Pardo; Andoniades, Mario Sergio, Amorin, Carlao; Morais, Vinicius, Gomes (Manduca 61), Aloneftis, De Vincenti (Charalambides 79); Sheridan (Djebbour 75)

0 komentar :

Posting Komentar