Sabtu, 09 Agustus 2014

Tetap Ikut Asian Games Meski Tak Ikut TC


www.rajavip.com - Dua nama baru diusung pelatih timnas U-23 Aji Santoso untuk mengisi tim Asian Games di Incheon, Korea Selatan. Salah satunya, Ferdinand Sinaga yang belum pernah mengikuti training center (TC) sekalipun.

Daftar pemain ke Asian Games XVII/2014 sudah diserahkan Aji ke Badan Tim Nasional Kamis (7/8/201). Nama-nama itu akan digodok dan diserahkan kepada Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) sehari kemudian, 8 Agustus.

Di antara nama-nama tersebut, muncul pemain yang tak pernah ikut serta TC sama sekali. Dia Ferdinand Sinaga. Selain itu, Ahmad Juprianto juga dipanggil kembali. Keduanya menggantikan M. Syaifudin dan Ahmad Bustomi yang dibekap cedera.

"Perubahan bisa dilakukan jika ada pemain di antara 40 nama itu ada yang cedera. Kami sudah melengkapi bukti cedera dua pemain tersebut, sehingga diperbolehkan memasukkan nama pemain lainnya," kata Aji yang dihubungi detikSport.

Terkait pemilihan Ferdinand, Aji beralasan jika stok striker memang minim. Sergio Van Dijk tak mendapatkan ijin oleh klub asal.

Berikut 20 Pemain ke Asian Games:

Penjaga Gawang: Andritany Ardhyasa, Teguh Amiruddin

Bek: Dani Saputra, Victor Igbonefo (senior), Manahati Lestusen
M Zaenuri, Alfin Tuasalamony, Saiful Indra

Gelandang: Dedi Kusnandar, Rizky Pellu, Ahmad Jufriyanto (senior), Rasyid Bakri, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, Fandi Eko, Syakir Sulaiman, Bayu Gatra

Striker: Ferdinand Sinaga (senior), Yandi Sofyan, Aldaier Makatindu

0 komentar :

Posting Komentar