Senin, 18 Agustus 2014

Liverpool Tundukkan Southampton 2-1


Agen Betting Terpercaya - Liverpool meraih poin penuh pada pertandingan pertamanya di Premier League musim ini. Menghadapi Southampton di kandang sendiri, The Reds menang dengan skor tipis 2-1.


Liverpool memainkan tiga pemain barunya pada laga di Anfield, Minggu (17/8/2014). Javi Manquillo dan Dejan Lovren tampil sebagai starter, sementara Rickie Lambert baru masuk di babak kedua.

Mengandalkan trio Philippe Coutinho, Daniel Sturridge, dan Raheem Sterling di lini depan, Liverpool memimpin 1-0 hingga turun minum. Gol pembuka tercatat atas nama Sterling.

Pada awal babak kedua, Southampton menyamakan kedudukan melalui gol Nathaniel Clyne. Liverpool kemudian memastikan kemenangannya lewat sontekan Sturridge.

Hasil ini menempatkan Liverpool di puncak klasemen sementara dengan poin tiga. Mereka memimpin bersama Arsenal dan Swansea City, yang juga menang 2-1 atas lawan masing-masing. Southampton di posisi ke-15 dengan poin nol.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama menjadi milik Liverpool. Pada menit ketujuh, Sturridge melepaskan tembakan jarak jauh dengan kaki kirinya. Gol belum terjadi karena bola mengarah ke atas mistar.

Liverpool kembali mendapatkan peluang pada menit ke-20. Akan tetapi, tembakan Sterling dari dalam kotak penalti mengarah tepat ke pelukan kiper Southampton, Fraser Forster.

Tim tuan rumah yang terus menekan akhirnya memecahkan kebuntuan tiga menit kemudian melalui gol Sterling. Sterling berlari mengalahkan dua bek lawan saat menyambut umpan terobosan Jordan Henderson. Tinggal berhadapan dengan Forster, dia dengan dingin menceploskan bola ke dalam gawang.

Southampton menebar ancaman serius pada menit ke-34. Dari situasi tendangan bebas, James Ward-Prowse melepaskan tembakan spekulasi dari jarak jauh yang mengarah ke pojok gawang. Liverpool selamat setelah Simon Mignolet terbang menepis di kulit bundar.

Memasuki menit ke-40, Ward-Prowse menjajal peruntungannya lagi. Tetapi, tembakan mendatarnya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap Mignolet.

Morgan Schneiderlin punya kans untuk membuat skor jadi sama kuat di injury time babak pertama. Namun, tembakan melengkungnya dimentahkan oleh Mignolet.

Beberapa saat menjelang turun minum, Sterling mendapatkan kesempatan untuk bikin gol lagi. Kali ini sepakannya bisa dibendung oleh Forster.

Southampton tampil lebih ofensif sejak awal babak kedua. Hasilnya adalah gol penyama yang mereka ciptakan lewat kaki Clyne pada menit ke-56.

Clyne yang ikut membantu serangan bermain umpan satu-dua dengan Dusan Tadic. Dia kemudian melepaskan tembakan keras yang memaksa Mignolet memungut bola dari dalam gawangnya.

Gol tersebut membuat Southampton makin bersemangat menyerbu Liverpool. Steven Davis mendapatkan peluang emas pada menit ke-62, tapi dia tak bisa memaksimalkannya karena tembakannya ditangkap Mignolet. Padahal, dia berdiri bebas di kotak penalti saat menerima operan Ward-Prowse.

Demi menambah daya gedor, Liverpool memasukkan Joe Allen dan Lambert. Mereka punya kans lewat usaha Henderson pada menit ke-76, tapi tembakan pemain bernomor punggung 14 itu melenceng.

Liverpool berhasil mencetak gol keduanya saat laga berusia 79 menit. Dalam sebuah kemelut di kotak penalti, Sturridge sedikit membelokkan bola hasil sundulan Sterling untuk membawa timnya unggul 2-1.

Southampton berusaha keras untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu. Tembakan first time Ward-Prowse bisa diamankan Mignolet, sedangkan sepakan keras Schneiderlin menghantam mistar. Semantara itu, sundulan jarak dekat Shane Long melebar.



Susunan Pemain
Liverpool: Mignolet, Manquillo, Johnson, Skrtel, Lovren, Gerrard, Lucas (Allen 63'), Henderson, Coutinho (Lambert 76'), Sterling, Sturridge

0 komentar :

Posting Komentar