Rabu, 12 Juni 2019

Prancis Bantai Andora 4 Gol Tanpa Balas


RajaVIP - Timnas Prancis tak kesulitan saat menghadapi Timnas Andorra di lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Les Bleus menang empat gol tanpa balas.

Prancis tampil mendominasi Estonia, saat bertandang ke Estadi Nacional, Andorra La Vella, Rabu (12/6/2019) dini hari WIB. Sejak menit ke-11, anak asuh Didier Deschamps langsung unggul.

Kylian Mbappe yang membuka parade gol kemenangan Prancis. Memanfaatkan umpan Antoine Griezmann, Mbappe menggiring bola ke kotak penalti dan menaklukkan Josep Gomes lewat tendangan chip yang melewati kepala kiper Estonia itu.

Gol kedua Si Ayam Jantan hadir di menit ke-30. Dalam sebuah serangan, umpan mendatar Florian Thauvin dari sisi kanan ke kotak penalti bisa dikonversi Wissam Ben Yedder menjadi gol. Prancis unggul 2-0 atas Andorra.

Menjelang babak pertama berakhir, Prancis bisa menambah satu gol lagi. Kali ini Thauvin yang ikutan mencatatkan namanya di papan skor di injury time babak pertama, usai meneruskan umpan Mbappe dengan tendangan salto. Tim tamu unggul 3-0 saat jeda.

Di babak kedua, Prancis masih mendominasi tuan rumah. Hasilnya, Kurt Zouma mencetak gol keempat timnya ke gawang Andorra lewat sundulan. Kedudukan menjadi 4-0.

Di sisa waktu pertandingan, Prancis masih beberapa kali nyaris membobol gawang Andorra. Peluang sempat dihadirkan Antoine Griezmann dan Paul Pogba, namun bola belum masuk lagi ke gawang lawan.

Adapun Andorra tercatat hanya sekali bisa mengancam. Peluang Joan Cervós di menit ke-66 masih terlalu mudah diredam kiper Hugo Lloris. Hingga laga tuntas, tidak ada gol tambahan tercipta. Prancis menang 4-0 atas Andorra.

Di saat bersamaan, laga di Grup H lainnya dimenangkan Albania 2-0 atas Moldova. Sementara Islandia mengemas kemenangan tipis 2-1 atas Turki.

Grup H pun masih sengit. Prancis memuncaki grup dengan 9 poin, hanya unggul gol dari Turki dan Islandia yang sama-sama mengemas 9 poin. Albania mengikuti di posisi empat dengan 6 poin, diikuti Moldova (3), dan Andorra yang belum mendulang poin sama sekali.

Susunan Pemain

Andorra: Gomes, Rubio, Llovera, Lima, San Nicolas, Martinez (Rubio 58'), Vales, Rebes, Cervos (Rodriguez 81'), Alaez (Sanchez 85'), Vieira

Prancis: Lloris, Mendy, Lenglet, Zouma, Dubois, Ndombele (Sissoko 64'), Pogba, Mbappe, Griezmann, Thauvin (Lemar 81'), Ben Yedder (Giroud 73')

0 komentar :

Posting Komentar