Minggu, 06 Januari 2019

Fabregas: Fisik Boleh Menurun, Tapi Teknik Masih Tetap Sama


RajaVIP.com - Gelandang gaek Chelsea, Cesc Fabregas, mengakui bahwa kondisi fisiknya telah menurun jika dibandingkan dengan yang lalu-lalu. Namun ia merasa teknik olah bola yang dimilikinya tidak mengalami perubahan sama sekali.

Fabregas didapuk sebagai kapten kala Chelsea menghadapi Nottingham Foresi di FA Cup hari Sabtu (6/1) lalu. Itu adalah kesempatan khusus, sebab dirinya akan angkat kaki dari Stamford Bridge pada bulan ini.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa Fabregas akan bereuni dengan mantan rekan setimnya di Arsenal dulu, Thierry Henry. Seperti yang diketahui, legenda Prancis tersebut saat ini sedang menjabat sebagai pelatih AS Monaco.

Kala menghadapi Nottingham Forest, Fabregas sempat gagal mengeksekusi penalti. Untungnya kegagalan tersebut tidak berpengaruh banyak karena Chelsea tetap menang dengan skor 2-0 berkat dua gol dari sang penyerang, Alvaro Morata.

Meskipun begitu, Fabregas beranggapan bahwa kualitas tekniknya tidak mengalami perubahan sama sekali. Walau kondisi fisiknya saat ini tengah digerogoti oleh umur yang kini mencapai angka 31 tahun dan akan terus bertambah.

"Fisik selalu meninggalkan kami saat anda menua, anda kehilangan kecepatan, kehilangan kebugaran, tetapi teknik saya pikir adalah sesuatu yang selalu bertahan dengan anda. Harapannya itu akan terus bersama saya dalam waktu lama," ujarnya.

"Dengan penalti, saat saya berhenti di tengah-tengah berlari, saya melihat kiper telah menjatuhkan diri dan saya pikir telah mencetak gol, jadi ya, saya kurang beruntung. Tapi dalam laga ke-100 dengan Spanyol penalti saya juga meleset!" lanjutnya.

Fabregas tidak menyangka bahwa waktu yang begitu cepat telah membawanya ke penghujung karir sebagai pemain sepak bola. Ia menyarankan kepada para pemain muda untuk menikmati setiap detik saat mereka tampil di lapangan.

"Rasanya sepeti baru pekan kemarin saya mulai bermain secara profesional dan sekarang sudah lebih dari 15 tahun. Itu adalah waktu yang panjang, tapi bagi para pemain muda yang baru bermain, saran saya adalah nikmati setiap detiknya karena itu akan berlangsung cepat," tambahnya.

"Dalam sepak bola, anda harus siap tiap tiga hari sekali, anda hidup dengan kritikan, anda hidup dengan orang-orang yang berkata betapa bagusnya anda - naik ataupun turun - dan anda berpikir saya muda, saya punya waktu tapi waktu berjalan cepat, jadi nikmati setiap detiknya," tandasnya.

Fabregas berlabuh di Stamford Bridge pada tahun 2014 lalu, usai diboyong dari Barcelona dengan bandrol mencapai 33 juta euro. Selama empat setengah tahun ia membela The Blues, ia mengoleksi total 197 penampilan di semua kompetisi.


Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 1% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook
Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4 / DC2F9C02
Whatsapp : 087886284341
Line : rajavipbet
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com
Via Hp : wap.rajavip.com
Link Alternatif :

rajavip.com
rajavip111.com
rajavipp.com
rajavipp.xyz

0 komentar :

Posting Komentar