Minggu, 22 April 2018

Hasil Pertandingan West Brom vs Liverpool: Skor 2-2


Hasil Pertandingan West Brom vs Liverpool: Skor 2-2

RajaVIP - Rekor Salah, Tapi The Reds Gagal Menang

Liverpool bertandang ke markas tim juru kunci West Brom dalam lanjutan kompetisi Premier League 2017/18, Sabtu (21/4). Liverpool hanya bisa meraih hasil imbang 2-2, padahal The Reds unggul dua gol terlebih dahulu.

Liverpool membuka keunggulan lewat Danny Ings ketika laga baru berjalan empat menit. Mohamed Salah menggandakannya di menit 72, sekaligus menyamai rekor Luis Suarez, Alan Shearer dan Cristiano Ronaldo. Keunggulan Liverpool musnah oleh dua gol balasan West Brom yang dicetak Jake Livermore menit 79 dan Salomon Rondon menit 88.

Meski gagal menang, posisi Liverpool di peringkat tiga klasemen sementara masih terjaga, sedangkan West Brom semakin sulit untuk bisa selamat dari jerat degradasi. Liverpool kini perlu mengalihkan fokus pada laga kandang melawan AS Roma di leg pertama semifinal Liga Champions tengah pekan.

Ditunggu laga melawan Roma, Jurgen Klopp melakukan beberapa rotasi pada komposisi pemainnya. Mohamed Salah dan Sadio Mane tetap dipasang sebagai starter di barisan depan, tapi Roberto Firmino dicadangkan. Sebagai gantinya, Ings dipercaya menjadi ujung tombak.

Ings tampil impresif. Belum genap lima menit sejak kick-off, penyerang 25 tahun Inggris itu sudah membobol gawang tuan rumah yang dikawal Ben Foster. Gol itu tercipta diawali kerja sama Mane dan Georginio Wijnaldum dalam sebuah situasi corner.

Itu merupakan gol pertama Ings di Premier League dalam 930 hari. Terakhir kali dia mencetak gol di kompetisi ini adalah untuk Liverpool ketika melawan Everton pada Oktober 2015.

Tersentak oleh gol cepat Ings, West Brom coba bangkit dan membalas. Salah satu peluang terbaik mereka adalah lewat Jay Rodriguez. Namun pemain yang dalam laga sebelumnya mencetak gol kemenangan atas Manchester United di Old Trafford itu gagal memaksimalkan operan James McClean. Keunggulan 1-0 Liverpool bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Liverpool coba menggandakan skor. Namun pertahanan West Brom tak mudah dibongkar. Di menit 66, Klopp pun menarik Ings dan Mane untuk digantikan Firmino dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Keputusan yang tepat. Pada menit 72, Oxlade-Chamberlain melepas sebuah operan terobosan menyilang dari sisi kanan. Di ujung operan itu ada Salah, pemain Liverpool yang paling berbahaya. Salah men-chip bola untuk mengecoh Foster yang datang menerjang. Liverpool 2, West Brom 0.

Itu adalah gol ke-31 Salah untuk Liverpool di Premier League musim ini (41 gol semua kompetisi). Salah pun menyamai rekor Luis Suarez, yang mencetak 31 gol di musim 2013/14. Itu merupakan rekor gol terbanyak oleh seorang pemain Liverpool dalam satu musim kompetisi Premier League.



Salah juga menyamai rekor gol terbanyak dalam satu musim Premier League yang menggunakan format 38 pertandingan, yang sebelumnya dipegang bersama oleh Alan Shearer (1995/96), Cristiano Ronaldo (2007/08) dan tentu saja Luis Suarez. mengingat musim belum selesai, berarti masih ada kans bagi Salah untuk mencetak lebih banyak gol dan mengukir rekor anyar.

Gol Salah itu seharusnya menjadi penegas kemenangan Liverpool dalam laga di The Hawthorns ini. Namun Liverpool mungkin sedikit lengah. Hanya tujuh menit berselang, West Brom mampu menipiskan selisih skor ketika Livermore dengan sigap memaksimalkan kemelut dari corner yang didapatkan timnya.

Klopp lalu sedikit mengubah strategi. Pertahanan diperkuat dengan menarik keluar Salah dan memasukkan Dejan Lovren. Namun Liverpool justru kebobolan gol kedua ketika Rondon menyndul masuk tendangan bebas Chris Brunt dua menit jelang berakhirnya waktu normal.

West Brom (4-4-1-1): Foster; Nyom, Dawson, Hegazi, Gibbs (Burke 76); Phillips, Livermore, Brunt, McClean (Evans 71); Rodriguez (Robson-Kanu); Rondon.

Liverpool (4-3-3): Karius; Gomez, van Dijk, Klavan, Moreno (kuning 71); Wijnaldum, Henderson, Milner; Salah (Lovren 84), Ings (Firmino 66), Mane (Oxlade-Chamberlain 66).

Statistik West Brom - Liverpool
Ball possession: 38% - 62%
Shots: 13 - 9
Shots on target: 6 - 3
Kartu kuning: 0 - 1
Kartu merah: 0 - 0.



Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 1% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook
Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4 / DC2F9C02
Whatsapp : 087886284341
Line : rajavipbet
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com

0 komentar :

Posting Komentar