Sabtu, 23 Desember 2017

KESUKSESAN ZINEDINE ZIDANE TAK KEJUTKAN CHRISTIAN KAREMBEU

Christian Karembeu Real Madrid 2000


Eks Real Madrid dan timnas Prancis itu mengaku tak terkejut dengan prestasi kepelatihan kompatrionya tersebut.

Christian Karembeu jadi sosok yang ikonik dalam periode sukses timnas Prancis dan Real Madrid di akhir 90-an. Penampilan eksentrik dan gaya permainannya yang berani, membuatnya cukup tersohor kala itu.

Goal Indonesia pun mendapat kesempatan untuk mewawancari figur berambut gimbal ini, dalam kunjungan ke Spanyol. Karembeu lantas berbicara tentang kompatriotnya di timnas Prancis dahulu, Zinedine Zidane.

Sosok berusia 47 tahun itu mengaku tidak terkejut dengan keberhasilan Zidane sebagai pelatih Madrid. Seperti diketahui, belum genap tiga tahun melatih, secara luar biasa Zizou berhasil meraih seluruh gelar di level klub.

"Terkejut dengan Zidane? Tidak, saya pikir semua orang terkejut, tetapi ketika Anda mengenal sosoknya, ketika Anda mengenal pemain seperti apa dia, saya pikir dia melakukan persiapan dengan baik untuk mengambil tanggung jawab tersebut," ujar Karembeu, eksklusif pada Goal Indonesia.

"Mengetahui Zidane telah mencapai karir yang luar biasa sebagai pesepakbola, kemudian dia belajar manajemen olahraga, setelah itu dia menjadi penasehat khusus Florentino Perez, setelah itu sebagai asisten pelatih, tim manajer untuk Madrid, dan kemudian sebagai pelatih.

"Saya pikir, dengan melakukan semua pekerjaan itu dia mendapat tanggung jawab dan setelah itu ketika Perez memberi kesempatan untuk menjadi pelatih kepala, dia mengetahui segalanya, dia mengenal para pemain, dia mengenal lingkungan, dia tahu 'rumah'nya, dia berada di 'rumah'nya, dan kami tidak tahu dia akan meraih sukses.

"Namun setidaknya Zidane sanggup melakukannya dan dia menggapai semua target dan dia sudah memecahkan beberapa rekor. Itu tentu bagus untuk Madrid," ungkapnya.

Karembeu kemudian menyatakan pandangan yang serupa pada pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Meski lewat pendekatan taktik yang berbeda dengan Zidane, Simeone dipandangnya sebagai juru taktik yang berkualitas.

"Benar, filosofi sepakbola [Simeone] berbeda, seorang dengan kualitas, seorang lagi dengan agresivitas. Tetapi setidaknya dia sangat kompetitif dan juga sangat sukses, Simeone berhasil menembus final Liga Champions dua kali, seperti Madrid, tapi Madrid memenangi gelar juara," tukasnya.

Karembeu menjalani seluruh kariernya di La Liga Spanyol bersama Madrid, pada 1997 hingga 2000. Total 51 penampilan ditorehkannya, dengan persembahan sepasang gelar Liga Champions.



Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 1% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook
Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4 / DC2F9C02
Whatsapp : 087886284341
Line : rajavipbet
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com
Via Hp : wap.rajavip.com

0 komentar :

Posting Komentar