Rabu, 04 Oktober 2017

Referendum Catalunya Diharapkan Thiago Tak Ganggu Persiapan Spanyol

Referendum Catalunya Diharapkan Thiago Tak Ganggu Persiapan Spanyol

RajaVIP - Kisruh Referendum Catalunya kita tahu menimbulkan situasi panas di Spanyol. Prahara pun kemudian tak hanya berkutat di dunia politik saja, tapi juga merembet ke pelbagai hal, termasuk tentu saja ke dunia sepak bola.

Kebetulan, Tim Nasional Spanyol tengah menjalani aktivitas karena jeda internasional tengah datang. Situasi panas di Spanyol itu mau tak mau membuat situasi dalam tim juga ikut panas. Salah satu penyebabnya tentu adanya kehadiran pemain-pemain berdarah Catalunya.

Kita tahu, pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, memanggil beberapa pemain berdarah Catalunya. Salah satu yang paling berpengaruh adalah Gerard Pique. Menariknya, Pique belkangan begitu vokal menyuarakan kemerdekaan Catalunya dan itu membuatnya kerap dihujat oleh mereka yang pro-Spanyol (menolak Referendum).


Bahkan dalam latihan Timnas Spanyol jelang berjumpa Albania dan Israel dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G zona Eropa, Pique dicemooh oleh pendukung Spanyol yang hadir dalam latihan. Situasi tersebut jelas mengganggu situasi tim.

Lopetegui boleh saja berdalih kalau dia tidak perihal situasi ini. Namun jelas, situasi pelik di timnya bisa menimbulkan kerikil-kerikil yang bisa membuat mereka terpeleset. Dan salah satu penggawa La Furia Roja, Thiago Alcantara, sadar betul akan hal ini.

Menurut pemain yang pernah berseragam Barcelona ini berharap agar Pique tak terpengaruh dengan situasi politik yang ada. Bagi Thiago, rekan satu timnya itu memang agak "berbeda" kali ini, tapi dia berharap situasi panas ini tak akan mengganggu persiapan tim.

"Kami melihat situasi seperti biasanya. Sepanjang masa saya bermain bersama tim nasional, Gerard (Pique) memiliki sikap, komitmen, dan sukacita yang sama. Satu-satunya perbedaan adalah, kali ini, dia tidak nyaman dan hanya berbicara soal Albania," ujar Thiago dilansir Marca.


"Kami tidak ingin membicarakan hal-hal yang terjadi di luar. Kami hanya ingin bermain sepak bola, itu solusinya. Setiap orang memiliki keyakinan pribadi sendiri, tapi kami ada di sini untuk tim nasional, bukan masalah politik atau publik. Dia sudah melewatinya saat bermain di Bernabeu. Ini adalah kebanggaan tersendiri bagi saya bisa berada di sini bersamanya," tambahnya.

Dari apa yang dikatakan Thiago, tak dapat dipungkiri kalau ada situasi panik di kubu La Furia Roja. Situasi yang sebenarnya tak boleh terjadi, mengingat mereka membutuhkan tim yang solid untuk bisa meraih poin penuh kontra Albania.


Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 1% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook
Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com
Via Hp : wap.rajavip.com

0 komentar :

Posting Komentar