Sabtu, 14 Oktober 2017

BEBAN BERAT RAJA MESIR KONTRA MANCHESTER UNITED



Sadio Mane cidera, Roberto Firmino belum temukan performa terbaik, Salah mau tidak mau harus menjadi andalan The Reds saat menjamu Setan Merah.

Emre Can menyanjung rekan setimnya di Liverpool, Mohamed Salah, sebagai raja Mesir setelah pemain berusia 25 tahun tersebut menjadi sosok penentu keberhasilan negaranya melaju ke Piala Dunia 2018.

Salah membukukan dua gol kemenangan Mesir atas Kongo salah satunya melalui penalti dramatis di menit ke-95. Raihan tiga angka membuat The Pharaohs sukses menembus ajang paling akbar dunia sepakbola untuk pertama kalinya sejak 1990 silam. Usai membuat masyarakat negaranya bergembira, tugas tidak kalah berat sudah menantinya, dengan Liverpool menjamu Manchester United akhir pekan ini di Anfield.

The Reds bertekad untuk bangkit setelah tujuh pertandingan perdana di Liga Primer Inggris dilalui tidak memuaskan (tiga kalah dan satu imbang), dan tidak ada yang lebih sempurna untuk mengulang semua dari awal selain setelah menjalani jeda internasional. Seperti yang diutarakan oleh legenda klub Robbie Fowler: "Laga ini bisa menjadi restart yang bagus untuk Liverpool, mengingat sebelum jeda internasional mereka gagal meraih hasil yang diinginkan meski sebetulnya bermain baik,” kata Fowler.

“Saat ini, semua orang berbicara negatif tentang Liverpool. Namun menurut saya, ini baru awal musim dan masih banyak poin yang bisa diambil. Tapi untuk saat ini saya tidak akan mengatakan bahwa Liverpool akan menjadi juara karena itu akan terdengar konyol, tapi mereka tidak jauh dari sana.”

Sayang, lawan yang datang tidaklah enteng. United saat ini duduk di posisi kedua klasemen sementara EPL hanya karena kalah selisih gol dari rival sekota, Manchester City.  Tiga kemenangan terakhir disabet United dengan catatan sembilan gol dan tanpa kebobolan.

Oleh karena itu, performa impresif Salah - mencetak enam gol dalam 11 pertandingan, yang membuatnya menjadi pemain terbaik di klub sejauh ini - akan sangat dibutuhkan. Terlebih lagi dengan cideranya Sadio Mane selama beberapa pekan ke depan usai pulang dari tugas negara, plus Roberto Firmino dan Daniel Sturridge masih belum menemukan sentuhan terbaik - total gol EPL kedua striker itu masih kalah dari Salah.

Pasca kemenangan dramatis Mesir, pengaruh Salah di Anfield semakin terasa, pelatih Jurgen Klopp bahkan dengan terang-terangan memberi 'tanggung jawab' baru kepada mantan pemain Chelsea tersebut: "Saya tidak pernah melihat selebrasi penalti seperti ini! Saya bisa mengatakan, saat ini dia adalah penendang penalti pertama kami."

Pujian tidak datang dari kubu sendiri, pelatih Jose Mourinho pun juga terkesan dengan perkembangan yang dialami oleh mantan pemainnya saat menukangi Chelsea tersebut.

"Saya tidak terkejut dengan performa Salah musim ini," ungkap Mourinho kepada BeIN Sports. "Saya menyadari kapabilitas hebatnya ketika dia bersama saya di Chelsea.

"Dia berkembang saat bermain di Italia, menjadi lebih dewasa dan fisiknya meningkat. Pemain membutuhkan waktu untuk beradaptasi di klub baru. Beberapa tetap bertahan dan yang lain memilih hengkang. Itu wajar di sepakbola."

Beban berat jelas ada di pundak Salah di laga nanti, beruntung bagi The Reds, sang pemain memiliki mental kuat. Ia menyadari betapa penting pertandingan nanti bagi timnya dan juga seberapa besar sorotan dunia terhadap laga klasik itu, namun Salah tidak segan menargetkan kemenangan atas Setan Merah.

"Ini pertandingan besar di akhir pekan, semua orang di dunia akan menyaksikan pertandingan ini," ujar Salah seperti dilansir laman resmi klub. "Ini laga besar untuk kami juga karena kami harus tetap berjuang dan meningkatkan hasil akhir kami. Saya harap bisa meraih kemenangan."
Selain Salah, Liverpool juga akan berharap banyak pada sosok Philippe Coutinho yang mulai menemukan ritme permainan terbaiknya.



Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 1% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook
Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com
Via Hp : wap.rajavip.com

0 komentar :

Posting Komentar