Kamis, 08 September 2016

Mourinho vs Guardiola: Dari Kawan Menjadi Lawan





Mourinho dan Guardiola terlibat perselisihan di El Clasico

RAJA VIP - Akhir pekan ini mata penggemar sepakbola dunia akan tertuju ke Old Trafford, venue pertemuan Manchester United melawan Manchester City. Selain pertemuan panas dua rival sekota yang sudah mendarah daging, pertemuan ini dinanti karena melibatkan dua musuh lama, Jose Mourinho dan Josep Guardiola.

Ya, Mourinho dan Guardiola memang kembali harus bertemu. Kali ini keduanya memanaskan atmosfer Premier League dimana Mourinho melatih Manchester United dan Guardiola kini menangani Manchester City.

Sejarah pertemuan kedua pelatih sukses tersebut memang selalu dibumbui cerita panas. Mulai sejak masih di Inter Milan, Mourinho sudah 'akrab' berselisih dengan Guardiola yang saat itu menangani Barcelona. Persaingan keduanya pun berlanjut saat Mourinho menangani Real Madrid, keduanya sering terlibat dalam El Clasico.

Namun tahukah Bolaneters bahwa jauh sebelum adanya perselisihan panas di antara keduanya, Mourinho dan Guardiola adalah sahabat dekat? Harmonisnya hubungan keduanya itu terjadi di Barcelona pada era 1990-an, yakni saat Mourinho menjadi asisten pelatih Barca, Sir Bobby Robson, sedangkan Guardiola menjadi pemain Blaugrana.

Tapi kedekatan keduanya akhirnya merenggang pada 2008. Barcelona menunjuk Guardiola sebagai pelatih baru Barcelona menggantikan Frank Rijkaard dan mengabaikan nama Mourinho yang juga masuk dalam daftar kandidat pelatih baru. Sebagai pembalasannya, Mourinho akhinya memutuskan menerima pinangan melatih Inter Milan.

'Pembalasan' Mourinho kepada Barcelona dan Guardiola terjadi pada 2010. Yakni saat Inter Milan mengalahkan Barcelona di semifinal Liga Champions 2010. Selebrasi Mourinho kala itu disebut-sebut sebagai 'balas dendam' kepada Blaugrana, dan kemenangan itu pula yang mengantarnya menjadi pelatih Real Madrid musim berikutnya.

Kedatangan Mourinho sebagai pelatih baru Real Madrid semakin membuat tensi ketegangan antara keduanya tak terhindarkan. Tensi panas keduanya seakan melengkapi tensi panas yang sudah terjadi di el clasico antara Los Blancos vs Blaugrana.

Selama membesut Real Madrid, Jose Mourinho sudah pernah bertemu dengan Josep Guardiola di 11 pertemuan Clasico. Guardiola mampu mengungguli 'mantan' sahabatnya itu dengan lima kemenangan dan empat kali seri. Sementara Mourinho hanya mampu meraih dua kemenangan atas Guardiola selama melatih Los Blancos.

Menarik untuk disimak bagaimana cerita 'baru' dari persaingan keduanya di Premier League akhir pekan ini. Yakni saat Manchester United menjadi tuan rumah menjamu Manchester City.




Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook
Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com
Via Hp : wap.rajavip.com

0 komentar :

Posting Komentar