Minggu, 17 April 2016

Aston Villa: Dari Juara Eropa ke Jurang Degradasi

Aston Villa: Dari Juara Eropa ke Jurang Degradasi
RAJAVIP - Jakarta - Aston Villa adalah salah satu klub tersukses di Inggris, punya tujuh gelar liga dan jadi juara kompetisi Eropa musim 1981/1982. Tapi The Villans kini harus mengucap selamat tinggal pada Premier League.

Villa menjadi klub pertama yang terdegradasi musim ini setelah menelan kekalahan 0-1 dalam lawatan ke Manchester United, Sabtu (16/4/2016) malam WIB. Itu menjadi kekalahan nomor 24 bagi Villa di Premier League musim ini (W3 D7).

Dengan masih ada empat pertandingan di musim ini, Villa menyamai rekor sebagai klub yang paling cepat terdegradasi. Sebuah fakta yang menyesakkan mempertimbangkan status mereka sebagai salah satu klub tersukses di Inggris.

Sampai musim ini Villa merupakan salah satu dari tujuh klub yang belum pernah terdegradasi sejak format Premier League dibentuk tahun 1992 silam. Keenam klub lain yang belum pernah turun level adalah Manchester United, Arsenal, Everton, Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur. Kali terakhir Villa terlempar dari persaingan level teratas di Liga Inggris adalah pada 1987.

Klub yang bermarkas di Villa Park ini merupakan klub tersukses kelima di Inggris. Mereka sudah mengoleksi tujuh gelar juara liga, tujuh Piala FA dan juga memenangi Piala Champions (kini Liga Champions) di 1982. Lima tahun lalu Villa merupakan salah satu penantang untuk memperebutkan jatah Inggris di kompetisi-kompetisi Eropa.

Kemerosotan Villa menuju Divisi Championship sudah diprediksikan sejak beberapa bulan lalu. Cuma menang tiga kali, Villa gagal menunjukkan kualitas dan gengsi mereka sebagai salah satu klub terbesar Inggris. Mereka punya produktivitas sangat buruk, hanya bikin 23 gol dari 34 pertandingan. Jumlah kemenangan Villa lebih sedikit dibanding jumlah pelatih yang bergantian membesut mereka (4) di musim ini.

Situasi di dalam tubuh Villa jauh dari harmonis dalam beberapa bulan terakhir. Suporter berulang kali menyuarakan ketidakpuasannya pada pemain dan juga pemilik klub Randy Lerner. Seruan serta spanduk-spanduk agar Lerner keluar dari Villa sudah terlihat sejak beberapa periode terakhir.

Bahkan setelah dipastikan terdegradasi, Joleon Lescott melontarkan komentar yang membuat fan Villa berang. Lescott menyebut kalau kepastian terdegradasi 'melegakan' dan pantas mereka terima.

"Ini merupakan bagian dari sepakbola, kami harus menerima pukulan ini. Ini periode yang berat. Sekarang sudah terkonfirmasi (terdegradasi), mungkin itu sedikit meringankan beban dan kami bisa memberikan pada fans penampilan yang layak untuk mereka," ucap bek Joleon Lescott diberitakan Skysport.

Lescott pada Februari lalu dapat kritik keras dari kelompok suporter Villa setelah dia memposting melalui Twitter sebuah gambar mobil mewah. Postingan itu muncul tak lama setelah Villa kalah 0-6 dari Liverpool. Lescott kemudian meminta maaf, dengan menyebut gambar itu tak sengaja terposting karena handphone sedang dia letakkan di dalam kantong.

Bonus Referal 1% (Menang atau Kalah Tetap Dapat) Seumur Hidup
Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook
Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com
Via Hp : wap.rajavip.com


0 komentar :

Posting Komentar