Senin, 22 Februari 2016

Dortmund Kalahkan Leverkusen 1-0

Diwarnai Walk-out Wasit, Dortmund Kalahkan Leverkusen 1-0
RAJA VIP - Leverkusen - Borussia Dortmund sukses memenangi laga seru melawan Bayer Leverkusen dengan skor 1-0. Laga itu sendiri sempat diwarnai dengan aksi walk-out wasit Felix Zwayer.

Pada pertandingan yang berlangsung di BayArena, Minggu (21/2/2016), kedua tim sama-sama tampil ofensif. Leverkusen menurunkan Javier 'Chicharito' Hernandez sejak awal, sementara Dortmund menurunkan pemain berusia 17 tahun, Christian Pulisic, di lini depan.

Leverkusen melepaskan 9 attempts (2 on target) sepanjang pertandingan, sementara Dortmund melepaskan 7 attempts (2 on target). Tuan rumah juga unggul tipis dalam penguasaan bola: 51:49 atas Dortmund.

Menjelang 20 menit pertandingan berjalan, setidaknya ada dua peluang didapatkan Leverkusen, yakni dari Jonathan Tah dan Karim Bellarabi. Namun, tidak ada satu pun peluang yang mereka hasilkan berbuah menjadi gol.

Pada menit ke-35, bek Leverkusen, Omer Toprak, mendapatkan kans lewat tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Namun, tendangannya masih bisa dihentikan oleh kiper Dortmund, Roman Buerki.

Sementara itu, sundulan Sokratis Papastathopoulos pada menit ke-38 juga gagal membuat Dortmund unggul. Sundulan bek tengah asal Yunani itu masih menyamping di sisi gawang Leverkusen.

Babak pertama kemudian berakhir dengan kedudukan 0-0, tak lama setelah tendangan Pierre-Emerick Aubameyang dari sisi kiri lapangan melebar.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-64, Aubameyang akhirnya memecah kebuntuan Dortmund.

Gol bermula dari sebuah serangan cepat yang dibangun dari belakang. Bola lantas diberikan kepada Erik Durm yang berlari di sisi kiri, lalu Durm mengirim umpan datar ke kotak penalti Leverkusen. Aubameyang, yang berada di dalam boks, lantas menyelesaikannya dengan sepakan kaki kanan.

Tidak lama setelah gol itu, terjadi kejadian menarik: Laga dihentikan setelah wasit Felix Zwayer melakukan walk-out.

Kejadian unik itu bermula dari protes yang dilakukan Leverkusen menyusul pelanggaran yang dilakukan terhadap Stefan Kiessling. Namun, wasit menyatakan tidak ada pelanggaran, lalu Dortmund melakukan serangan balik, dan mencetak gol.

Tidak hanya pemain, pelatih Leverkusen, Roger Schmidt, juga ikut melakukan protes. Lantaran protes berlebihan, Schmidt pun diusir dari bench dan diminta menyaksikan pertandingan dari tribun. Namun, Schmidt menolak.

Karena keputusannya tak dituruti, Zwayer-lah yang akhirnya "protes". Bersama dengan asisten-asistennya, ia memutuskan untuk walk-out meninggalkan lapangan. Laga pun terpaksa dihentikan karena pemimpin pertandingannya meninggalkan lapangan.

Setelah Schmidt setuju untuk diusir ke tribun, laga pun dilanjutkan kembali. Terhitung, laga terhenti selama sekitar sembilan menit.

Setelah pertandingan dilanjutkan, Leverkusen membuat beberapa peluang. Salah satunya lewat sundulan Chicharito di menit ke-70. Namun, sundulan penyerang asal Meksiko itu masih bisa diblok.

Menjelang pertandingan berakhir, Chicharito juga sempat mendapatkan peluang lagi. Namun, kali ini tendangannya melenceng.

Laga pun berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk kemenangan Dortmund. Dengan hasil ini, Dortmund berada di posisi kedua dengan koleksi nilai 51. Sementara, Leverkusen berada di urutan kelima dengan nilai 35.

Susunan Pemain

Bayer Leverkusen: Leno, Tah, Jedvaj (Hilbert 57), Wendell, Toprak (Papadopoulos 45), Kramer, Mehmedi, Kampl (Ramalho 45), Bellarabi, Chicharito, Kiessling.

Borussia Dortmund: Buerki, Hummels, Sokratis (Subotic 77), Piszczek, Durm, Bender (Weigl 68), Leitner, Ginter, Mkhitaryan, Pulisic (Reus 45), Aubameyang.

Bonus Referal 1% (Menang atau Kalah Tetap Dapat) Seumur Hidup
Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook
Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com
Via Hp : wap.rajavip.com



0 komentar :

Posting Komentar