Minggu, 11 Oktober 2015

Perjalanan Gli Azzurri ke Putaran Final Tidak Mudah


RAJABOLA - Italia akhirnya memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2016. Meski mereka belum pernah kalah di babak kualifikasi, perjalanan Gli Azzurri ke putaran final tidaklah mudah.

Tiket putaran final didapat Italia setelah mereka menekuk Azerbaijan dengan skor 3-1 di National Stadium, Baku, Sabtu (10/10/2015). Gol-gol Italia dicetak oleh Eder, Stephan El Shaarawy, dan Matteo Darmian.

Berkat kemenangan ini, Italia tetap memuncaki klasemen Grup H dengan koleksi 21 poin dari sembilan laga. Mereka unggul tujuh poin atas Kroasia yang berada di posisi ketiga. Karena Kroasia cuma punya dua laga tersisa, Italia pun dipastikan aman di posisi dua besar.

Dalam sembilan laga di babak kualifikasi, Italia menang enam kali dan seri tiga kali. Mereka mencetak 14 gol dan kebobolan enam gol.

"Setelah kami dipastikan lolos, itu mungkin terlihat mudah. Namun, tak ada yang mudah soal itu," ujar pelatih Italia, Antonio Conte, kepada Rai Sport.

"Saya senang karena kami bekerja dengan baik dan saya melihat sebuah tim yang meningkat. Jadi, kami harus meneruskan pekerjaan ini," imbuh Conte.

Italia masih punya satu pertandingan sisa, yaitu melawan tim peringkat dua, Norwegia, pada Selasa (13/10) mendatang.

"Kami harus menghormati kelolosan ini dengan tampil bagus di Roma saat melawan Norwegia," kata Conte.




sumber : Detik.com

0 komentar :

Posting Komentar