Sabtu, 22 Agustus 2015

Man United Minim Kreativitas Kontra "Dinding" Newcastle


RajaVip - Dinding pertahanan Newcastle United yang digalang Fabricio Coloccini dan Stuart Taylor tampil heroik menahan gempuran Manchester United di Old Trafford. Laga pekan ketiga Premier League ini pun berakhir dengan skor kacamata.

Para barisan penyerang United yang dihuni Wayne Rooney, Memphis Depay, Adnan Januzaj, Javier “Chicharito” Hernandez dan pemain kreatif, Juan Mata tak mampu membongkar pertahanan solid The Magpies.

Hasil ini mengangkat United sementara ke puncak klasemen dengan tujuh poin dari tiga laga yang sudah dijalani, sekaligus menambah catatan clean sheets Sergio Romero. Namun di sisi lainnya, Newcastle mampu menghentikan rentetan dua kemenangan beruntun Setan Merah di Premier League.

Babak Pertama

Louis van Gaal hanya melakukan satu perubahan dalam timnya, setelah meraih kemenangan 3-1 atas Club Brugge di Liga Champions. Bastian Schweinsteiger bermain sejak awal laga menggantikan Michael Carrick.

Dari awal laga dimulai, tim tuan rumah langsung menekan Newcastle. Anak-anak asuh Steve McClaren menempatkan 11 pemainnya di belakang garis tengah alias bertahan di zonanya sendiri.

Newcastle menerapkan pressing atau tekanan tinggi guna mengganggu aliran bola pemain United, dan pemain yang menguasai bola. Mereka lalu memeragakan serangan balik mengandalkan kecepatan Georginio Wijnaldum, Ayoze Perez, dan Gabriel Obertan.

Tak kunjung mencetak gol hingga 20 menit jalannya pertandingan, Newcastle ganti menebar ancaman saat Aleksandar Mitrovic memenangi duel udara dan nyaris membuat pendukung tuan rumah kecewa pada menit 25.

Beruntung bagi United, bola tandukannya hanya menerpa mistar gawang. Duet bek sentral United yang ditempati Chris Smalling dan Daley Blind mendapat ujian sesungguhnya melawan penyerang jangkung dan bertenaga seperti Mitrovic.

Pertanyaan pun timbul setelah sang penyerang membuat peluang, pasalnya Matteo Darmian yang berposisi sebagai bek kanan yang justru menjaga Mitrovic. Smalling dan Blind meninggalkan posisinya, memberi lubang di pertahanan United.

Jelang menit-menit terakhir babak pertama, Newcastle coba memanfaatkan momen saat United mengendurkan serangan karena frustasi tak mampu merobek gawang Tim Krul.

Kedua tim mendapatkan peluangnya masing-masing, namun hingga akhir babak pertama, tak ada gol yang tercipta di Old Trafford.

Babak Kedua

United masih melakukan pendekatan yang sama seperti babak pertama, menguasai bola dan mengurung pertahanan Newcastle. Namun para pemain Newcastle tampil solid dan disiplin menjaga zona pertahanannya hingga skor kacamata terus bertahan hingga menit 50.

Melihat kebugaran Schweinsteiger yang belum fit sepenuhnya, Van Gaal memasukkan Carrick di menit 58.

Juan Mata dan Januzaj yang diharapkan dapat membongkar pertahanan Newcastle dengan kreativitas dan visi mereka bermain bola, belum juga dapat memberi jawaban.

Wayne Rooney yang ditempatkan sebagai penyerang tengah, juga tak terlalu merepotkan barisan bertahan Newcastle yang diisi Fabricio Coloccini, Chancel Mbemba, Stuart Taylor dan Massadio Haidara.

Masih buntu hingga menit 67, Van Gaal mengubah taktik menjadi 4-4-2 dan memasukkan Javier “Chicharito” Hernandez menggantikan Januzaj. Masuknya tambahan penyerang, diharap dapat merepotkan barisan pertahanan Newcastle.

McClaren juga memasukkan rekrutan anyar tim, Florian Thauvin di menit 69 menggantikan eks pemain United, Gabriel Obertan. Thauvin penyerang sayap lincah yang memiliki tipikal bermain laiknya Depay, yang suka menusuk masuk ke dalam kotak penalti dan melakukan tendangan langsung atau memberi assist kepada rekannya.

United terus melancarkan serangan hingga waktu menunjukkan angka 80, dan Newcastle 'meladeninya' dengan memasukkan Cheikh Tiote menggantikan Ayoze Perez. McClaren disinyalir ingin mempertahankan skor kacamata ini, dan memasukkan gelandang bertahan menggantikan penyerang.

Serangan demi serangan yang dilancarkan United tak mampu menembus kokohnya barisan pertahanan Newcastle. Coloccini, Krul dan pemain Newcastle lainnya tampil heroik menghalau tiap peluang yang dilancarkan United, alhasil skor kacamata bertahan hingga laga bubar.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Bonus Referal 1% (Menang atau Kalah Tetap Dapat) Seumur Hidup
Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook
Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com
Via Hp : wap.rajavip.com
Proses Depo/WD Cepat, Aman, dan Terpecaya!

0 komentar :

Posting Komentar