Jumat, 02 Januari 2015

Setelah Barcelona, Giliran Spurs Beri Mourinho Kekalahan 5 Gol

www.rajavip.com - Sebelum tahun baru 2015, sepanjang kariernya sebagai pelatih Jose Mourinho baru sekali menelan kekalahan dengan kebobolan lima gol. Setelah hasil memalukan di El Clasico, dia harus mengalaminya lagi di Derby London.

Chelsea menelan kekalahan menyesakkan di hari pertama tahun 2015. Bertamu ke Tottenham Hotspur The Blues takluk dengan skor 3-5.

Di Wahite Hart Lane, Kamis (1/1/2015) malam WIB, Chelsea unggul lebih dulu melalui Diego Costa. Namun tuan rumah berhasil membalikkan kedudukan melalui dual gol Harry Kane, Danny Rose dan Penalti Andros Townsend. Chelsea kemudian memperkecil kedudukan jadi 4-2 melalui aksi Eden Hazard.

Namun gawang Thibaut Courtois kembali jebol oleh Nacer Chadli, yang mengubah kedudukan jadi 5-1. Gol John Terry saat laga tersisa tiga menit membuat pertandingan tuntas dengan skor 5-3.

Sangat jarang tim yang dilatih Mourinho menelan kekalahan dengan kebobolan lima gol. Faktanya, ini baru kali kedua manajer asal Portugal itu merasakannya.

Kekalahan lima gol pertama Mourinho adalah saat dia melatih Real Madrid. Di musim pertamanya berada di Santiago Bernabeu, dia dan El Real dipecundangai The Catalans 0-5 dalam lawatan ke Camp Nou.

Chelsea sendiri juga sangat jarang kalah dengan ada lima gol bersarang di gawang mereka untuk ajang Premier League. Sebelumnya cuma dua kali itu terjadi yakni saat tunduk 1-5 atas Liverpool (1996) dan ketika digasak Arsenal 3-5 (2011).

0 komentar :

Posting Komentar