Selasa, 20 Januari 2015

Jepang Sempurna di Putaran Grup, Irak Jadi Runner-up

RAJAVIP - Tim nasional Jepang memetik kemenangan ketiga di fase grup Piala Asia 2015 setelah menaklukan Yordania 2-0. Sementara itu, Irak memastikan diri menjadi runner-up usai menang 2-0 atas Palestina.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Melbourne Rectangular Stadium, Melbourne, Selasa (20/1/2015) sore WIB, 'Samurai Biru' unggul 1-0 saat babak pertama. Gol Jepang itu tercipta atas nama Keisuke Honda pada menit 24.

Di babak kedua, Jepang bisa menggandakan keunggulan. Shinji Kagawa yang membukukan gol pada menit 84.

Dengan kemenangan ini, Jepang ada di posisi pertama klasemen Grup D dengan raihan angka sempurna, sembilan poin. Tak cuma itu, tim 'Negeri Matahari Terbit' juga mencatatkan diri belum kebobolan dalam tiga laga, sembari mencetak tujuh gol.

Sementara itu, Yordania ada di peringkat tiga klasemen dengan koleksi tiga poin.

Dalam pertandingan Grup D lainnya, Irak bisa mengatasi perlawanan Palestina saat bertanding di Canberra Stadium, Canberra.

Dua gol 'Singa Mesopotamia' dilesakkan pada babak kedua. Younis Mahmoud menjadi pencetak gol pertama pada menit 48. Gol kedua dibukukan Ahmad Yasin di menit 89.

Irak pun lolos dengan predikat runner-up grup setelah mengumpulkan enam poin. Sementara Palestina harus angkat koper dengan status juru kunci. Mereka gagal meraih poin, cuma bikin satu gol, dan kebobolan 11 gol.

0 komentar :

Posting Komentar