Minggu, 07 Desember 2014

Mourinho: Yang Penting Chelsea Masih di Puncak


RAJAVIP - Chelsea akhirnya menelan kekalahan pertamanya musim ini saat bertamu ke Newcastle United. Terlepas dari berbagai hal yang terjadi di tengah laga, yang terpenting buat Jose Mourinho adalah The Blues masih di puncak klasemen.

Sebelum lawatan ke Newcastle, Sabtu (6/12/2014) malam WIB, Chelsea disebut-sebut punya peluang untuk menyamai capaian Arsenal saat menjuarai Premier League tanpa terkalahkan pada tahun 2004 lalu. Di awal musim ini Jose Mourinho mengantar The Blues meraih 11 kemenangan dan tiga kali imbang dalam 14 pertandingan pertama di Liga Inggris.

Peluang Chlesea menyamai capaian Arsenal dianggap terbuka karena mereka punya skuat yang mumpuni. Apalagi John Terry dkk juga tampil sangat meyakinkan di Liga Champions.

Namun kekalahan itu ternyata datang lebih cepat. Dua gol dari Papiss Cisse menarik kembali Chelsea ke bumi. The Blues menelan kekalahan pertamanya musim ini dengan skor 1-2.

“Cuma satu tim yang ingin menang, cuma satu tim yang bermain untuk menang, tapi tim itu tidak mencetak gol dan sementara tim yang satunya melintasi garis tengah lapangan dan mencetak gol. Dan kami berusaha mengejar ketinggalan, itu memberi saya banyak kebangaan,” ucap Mourinho.

“Setelah gol kedua kami sedikit kehilangan keseimbangan emosional dan harus mengubah gaya main karena saat itu kami tidak punya otak yang dingin untuk berpikir,” lanjutnya seperti diberitakan Reuters.

Kekalahan tersebut membuat keunggulan poin Chelsea kembali terpangkas. Apalagi beberapa jam setelahnya Manchester City meraih kemenangan tipis atas Everton. Hasil yang membuat selisih kedua tim kini merapat jadi hanya tiga poin saja.

“Kami adalah tim yang berdiri di puncak liga. Jika Anda bertanya pada 19 klub lain apakah mereka ingin bertukar posisi dengan kami (maka) mereka akan bilang iya. Tapi yang memungkinkan adalah hanya ada satu pemimpin dan pemimpinnya adalah Chelsea,” cetusnya.

0 komentar :

Posting Komentar