Senin, 08 Desember 2014

Messi Sudah Cetak 402 Gol untuk Barca


RAJAVIP - Ada catatan khusus yang dibuat Lionel Messi setelah dia mencetak tiga gol ke gawang Espanyol. Messi kini sudah mencetak lebih dari 400 gol untuk Barcelona.

Messi jadi bintang lapangan saat Barca menjamu Espanyol di Camp Nou, Minggu (7/12/2014). Penyerang asal Argentina itu membukukan hat-trick untuk membantu Blaugrana menang telak 5-1.

Tambahan tiga gol membuat Messi telah mencetak 13 gol di La Liga musim ini. Dia berada di posisi kedua daftar top skorer sementara, di belakang Cristiano Ronaldo (23 gol).

Situs resmi Barca mencatat Messi kini telah mencetak total 402 gol untuk mereka. Gol-gol tersebut tercipta pada semua pertandingan, baik di kompetisi resmi maupun laga-laga friendly.

Sejak melakoni debut bersama tim utama Barca pada tahun 2004, Messi telah mencetak 374 gol pada 444 pertandingan kompetitif. Sebanyak 28 gol lainnya dia ciptakan pada laga-laga tidak resmi.

Dari 374 gol di kompetisi resmi, Messi mengemas 256 gol di La Liga, 29 gol di Copa del Rey, 74 gol di Liga Champions, 10 gol di Piala Super Spanyol, 1 gol di Piala Super Eropa, dan 4 gol di Piala Dunia Antarklub. Jumlah gol-gol tersebut menjadikan Messi sebagai top skorer sepanjang masa di ajang La Liga dan Liga Champions.

Rekan setim Messi di Barca, Gerard Pique, sampai kehabisan kata-kata untuk memuji Messi.

“Tak ada kata-kata untuk menggambarkan apa yang sudah Messi berikan untuk kami,” katanya.

0 komentar :

Posting Komentar