Kamis, 20 November 2014

Waktunya Dortmund Melanjutkan Momentum





RAJAVIP - Borussia Dortmund akhirnya memutus rangkaian hasil mengecewakan lewat kemenangan tipis 1-0 atas Borussia Moenchengladbach. Laga pada akhir pekan ini jadi ujian kebangkitan bagi 'Si Kuning-Hitam'.

Meski begitu, penampilan terakhir Dortmund tidak terlalu menyakinkan. Soalnya satu-satunya gol yang disarangkan ke gawang Gladbach, itupun lahir dari pemainya sendiri Christoph Kramer yang mencetak gol bunuh diri -- yang sayangnya -- spektakuler.

Kemenangan tersebut adalah yang pertama bagi pasukan Lembah Ruhr setelah hanya mengumpulkan satu poin dalam tujuh pertandingan liga sebelumnya (!). Namun, kini Dortmund bisa menarik sedikit napas lega setelah terangkat dari zona degradasi dengan menghuni posisi ke-15.

Kini setelah jeda internasional saatnya bagi Dortmund memulai lagi musimnya. Marco Reus dkk. akan melawat ke kandang tim promosi Paderborn pada Sabtu (22/11/2014) malam WIB. Itu akan jadi pertemuan pertama mereka dalam laga kompetitif.

Meski di bawah levelnya, Paderbon tidak layak dipandang remeh. Setidaknya, anak baru mampu berada di papan tengah Bundesliga.

"Terlalu awal untuk membicarakan tentang membalikkan situasi. Pertandingan ini jelas akan ketat. Paderborn telah memiliki 15 poin dengan tidak melakukan apapun. Melawan mereka akan sangat sulit," ungkap direktur Dortmund Hans-Joachim Watzke kepada Bild.

"Anak-anak saya lahir di sana dan saya sudah pernah tinggal di Paderborn selama 5,5 tahun. Jadi jelas saya memiliki perasaan yang dekat dengan klub dan kota Paderborn. Dan saya berharap Dortmund bisa tampil bagus."

0 komentar :

Posting Komentar