Minggu, 02 November 2014

Sanchez Dua Gol, Arsenal Tekuk Burnley 3-0




RAJAVIP - London - Tiga poin dikantongi Arsenal setelah mengalahkan Burnley 3-0 di lanjutan Premier League. Alexis Sanchez jadi bintang kemenangan Arsenal lewat sumbangan dua golnya.

Pada pertandingan di Emirates Stadium, Sabtu (1/11/2014) malam WIB, Arsenal tampil dominan sejak babak pertama dengan perbandingan penguasaan bola 68:32 dari Burnley.

Sebanyak 31 percobaan dilepaskan Arsenal dengan 12 percobaan on target. Sedangkan Burnley hanya melepaskan enam kali percobaan dengan dua on target.

Meski begitu, Arsenal dipaksa menunggu hingga menit ke-70 sebelum memecah kebuntuan lewat Alexis Sanchez. Hanya berselang dua menit, Calum Chambers menggandakan skor yang ditutup dengan gol Sanchez di masa injury time.

Kemenangan ini membawa Arsenal kembali ke papan atas untuk menempati peringkat keempat dengan 17 poin, terpaut sembilan poin dari Chelsea di urutan teratas. Burnley terpuruk di posisi juru kunci dengan empat poin.


Jalannya Pertandingan

Peluang emas pertama yang dihasilkan Arsenal datang di menit ke-13. Kerjasama satu-dua dengan Santi Cazorla berakhir di kaki Danny Welbeck di area penalti. Sepakan Welbeck mengenai tangan pemain belakang Burnley tapi bukan pelanggaran.

Peluang emas lain tercipta di menit ke-26. Alexis Sanchez mengirim umpan kepada Alex Oxlade-Chamberlain di sisi kanan untuk diteruskan dengan umpan silang ke kotak. Cazorla menyongsong bola dengan tendangan kaki kanan yang melenceng tipis dari gawang Burnley.

Serangan berbahaya dari tim tamu di menit ke-32. Arfield mengirim umpan kepada Ings namun Per Mertesacker berada di depannya yang memotong bola untuk dioper kepada Wojciech Szczesny.

Arsenal langsung merespons semenit berselang. Sanchez melewati dua pemain belakang lawan sebelum melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang dimentahkan kiper Tom Heaton.

Percobaan Sanchez kembali nyaris berbuah gol. Dari kerjasama dengan Welbeck, Sanchez melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh yang tipis melenceng.

Di menit ke-40, Arsenal kembali menciptakan peluang emas. Kieran Gibbs memenangi bola yang diterima Cazorla. Sanchez meneruskan umpan terobosan dengan sepakan kaki kanan yang memaksa Heaton melakukan menyelamatan gemilang.

Setelah turun minum, Arsenal makin agresif menyerang. Burnley juga lebih sering maju ke depan.

Di menit ke-67, umpan Sanchez menemui Chambers yang diteruskan dengan umpan tarik kepada Cazorla. Sayang sekali, eksekusi Cazorla terlalu lemah sehingga bisa dihadang Duff


Pasca turun minum, gol yang ditunggu-tunggu Arsenal akhirnya tercipta. Chambers mengirim umpan silang dari kanan, Sanchez yang berada di dalam kotak menyongsong bola dengan sundulan untuk membawa Arsenal unggul 1-0 di menit ke-70.

Hanya berselang dua menit, Arsenal langsung memperbesar skornya menjadi 2-0 atas Burnley. Sepakan Welbeck dari dalam kotak berhasil diblok Heaton, namun Chambers mencecar untuk merobek gawang Burnley.

Arsenal hampir mencetak gol ketiganya di menit ke-84. Menerima umpan silang dari kiri, tendangan voli Sanchez dari jarak dekat masih bisa ditepis Heaton.

Dua kali serangan dari pemain pengganti Theo Walcott dan Lukas Podolski hampir menciptakan gol tambahan bagi Arsenal. Tembakan pertamanya berakhir di atas jala Burnley, setelah itu tendangan jarak dekat kaki Podolski membentur tiang gawang.

Usaha Arsenal mencetak gol ketiganya akhirnya membuahkan hasil. Di injury time, Sanchez membobol gawang Burnley setelah menuntaskan umpan Gibbs. Arsenal memimpin 3-0 dari Burnley.


Susunan Pemain

ARSENAL: Szczesny, Chambers, Mertesacker, Monreal, Gibbs, Flamini, Arteta (Ramsey 63'), Oxlade-Chamberlain (Walcott 80'), Alexis, Cazorla, Welbeck (Podolski 80')

BURNLEY: Heaton; Ward, Shackell, Duff, Trippier; Boyd, Jones, Marney (Chabolah 80'), Arfield; Ings, Sordell (Jutkiewicz 69')

0 komentar :

Posting Komentar