Sabtu, 26 Juli 2014

Jones Tidak Masalah Dengan Formasi Baru MU


Agen Betting Terpercaya - Perubahan formasi yang dialami Manchester United membuat para pemainnya harus beradaptasi lagi. Namun Phil Jones mengaku tak menemui kendala berarti.

MU memainkan formasi baru 3-5-2 dalam laga persahabatan kontra LA Galaxy, Kamis (25/7/2014) kemarin, setelah sekian lama menggunakan pola 4-4-2. Hasilnya terbilang positif dengan kemenangan telak 7-0, meski belum bisa dijadikan ukuran serius karena dipetik di laga uji coba.

Bagaimanapun, hasil tersebut setidaknya memberikan tanda bahwa para pemain cukup nyaman dengan pola yang dibawa manajer Louis van Gaal dari timnas Belanda. Artinya perubahan dari pola empat bek ke tiga yang semestinya memberikan tantangan besar cukup berhasil diatasi oleh 'Setan Merah'.

Salah satu pemain yang mengalami perubahan peran paling mencolok adalah Phil Jones. Jika sebelumnya terbiasa hanya ditemani satu rekan di lini belakang, kali ini ada dua pemain yang mendampinginya.

Dengan tiga pemain plus dua wingback yang juga kerap membantu pertahanan, maka tentu dibutuhkan pemahaman ruang yang baik antar pemain agar tidak saling bertabrakan satu sama lain. Tapi sejauh ini Jones menyatakan adaptasi telah berjalan baik dan tak ada kesulitan berarti.

"Bek adalah bek. Tugas utama seorang bek adalah untuk bertahan. Mempertahankan ruang dan gawang. Dalam beberapa kesempatan Anda juga punya dua bek sayap yang membantu Anda melakukan itu," katanya kepada Guardian.

"Jika salah satu menghadapi pemain, maka dua pemain lain harus mendukung dan meng-cover celah. Ini sama seperti ketika Anda memainkan dua bek, satu pemain melakukan sundulan yang lainnya memberikan dukungan."

"Tentu saja sebagai seorang bek Anda juga perlu banyak berkomunikasi. Berbicara kepada pemain-pemain di sekitar Anda dan jika kami menjalannya dengan tepat, kami akan baik-baik saja."

"Ini adalah pertama kalinya saya bermain di pola tiga bek. Setiap manajer punya filosofinya sendiri. Kami berjalan di arah yang tepat dan semoga menjalani musim yang bagus," tandas bek 22 tahun ini.

0 komentar :

Posting Komentar