Jumat, 22 Mei 2015

Xavi, ‘Matador’ dengan Koleksi Trofi Terbanyak


RAJAVIP - Xavi Hernandez akan meninggalkan Barcelona dan Spanyol akhir musim. Xavi pergi dengan kepala tegak dan dada membusung, karena dia pergi dengan status pemain Spanyol tersukses sepanjang masa.

Pemain bernama lengka Xavier Hernandez i Creus itu resmi menyatakan kepergiannya dari Barcelona dalam konferensi pers yang berlangsung beberapa jam lalu. Gelandang berusia 35 tahun itu belum akan pensiun, karena bakal melanjutkan karier sepakbolanya di Qatar bersama Al Sadd.

Kepergian Xavi tak hanya meninggalkan “lubang besar” untuk Barca, namun juga sepakbola Spanyol secara keseluruhan karena dia meninggalkan ‘Negeri Matador’ dengan status pesepakbola pengoleksi trofi terbanyak di sana.

Total ada 26 trofi yang diraih Xavi sejauh ini, yang masih bisa bertambah karena Barca tampil di final Copa del Rey dan Liga Champions, di mana Xavi punya 23 trofi di level klub dan tiga bersama timnas Spanyol.

Berikut data dan fakta terkait perjalanan karier Xavi selama di Spanyol seperti dilansir Reuters.

- Xavi Hernandez creus lahir di Terrassa, 25 Januari 1980.

- Bergabung dengan akademi Barca pada Juli 1991. Mencetak gol di laga debutnya bersama tim senior tujuh tahun setelahnya pada laga Piala Super Spanyol melawan Real Mallorca.

- Penampilan perdana bersama timnas Spanyol pada November 2000, saat melawan Belanda dalam laga persahabatan.

- Mengalami cedera ligamen lutut dalam sesi latihan Barca 25 Desember 2005 yang membuatnya absen lima bulan.

- Kembali bermain pada April tapi hanya duduk di bangku cadangan saat Barca mengalahkan Arsenal 2-1 di final Liga Champions 2006.

- Menjadi pemain terbaik Piala Eropa 2008 saat membawa Spanyol mengakhiri puasa gelar 44 tahun. Xavi adalah pembuat assist untuk gol kemenangan Fernando Torres di laga final melawan Jerman.

- Di musim pertama Pep Guardiola melatih Barca pada 2008/2009, Xavi membantu Barca memenangi treble Liga Champions, La Liga, dan Copa del Rey.

- Crossing Xavi diteruskan kepala Lionel Messi untuk membuat Barca unggul 2-0 atas Manchester United pada laga final Liga Champions tahun itu di Roma.

- Barca lalu memenangi Piala Super Spanyol, Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub untuk menyapu seluruh trofi tersedia di tahun 2009.

- Xavi ada di posisi ketiga dalam voting Ballon d’Or 2009, pertama kali yang duduk di posisi ketiga untuk tiga tahun beruntun pemilihan pemain terbaik dunia.

- Membawa Spanyol meraih Piala Dunia pertama mereka di Afrika Selatan pada Juli 2010.

- Pada Januari 2011, menyamai rekor penampilan di Barca milik Migueli yaknii 549 pertandingan.

- Membuat assist penting untuk gol pembuka Pedro saat Barca mengalahkan Man United 3-1 di final Liga Champions 2010/2011.

- Spanyol mempertahankan gelar Piala Eropa di 2012 dan Xavi bikin dua assist di final, termasuk untuk Torres, saat La Roja menang telak 4-0 atas Italia.

- Spanyol tersingkir langsung di fase grup Piala Dunia 2014 usai kalah di dua laga awal grup dan Xavi kemudian memutuskan pensiun usai 133 penampilan, rekor untuk pemain non-kiper.

- Pekan lalu Barca meraih titel La Liga ketujuh dalam 11 tahun terakhir, yang merupakan titel liga kedelapan Xavi. Kemudian dia mengumumkan hengkang dari klub di akhir musim untuk gabung Al Sadd.

- Xavi memenangi 23 titel juara bersama Barca: delapan liga, tiga Liga Champions, dua Copa del Rey, dua Piala Super Eropa, enam Piala Super Spanyol, dan dua Piala Dunia Antarklub.

- Dia berpeluang menambah dua trofi lagi di final Copa del Rey kontra Athletic Bilbao pada 30 Mei dan final Liga Champions melawan Juventus dua pekan setelahnya.



Bonus Referal 1% (Menang atau Kalah Tetap Dapat) Seumur Hidup
Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook
Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com
Via Hp : wap.rajavip.com
Proses Depo/WD Cepat, Aman, dan Terpecaya !


0 komentar :

Posting Komentar