Minggu, 24 Januari 2016

Duel dalam Situasi Tidak Biasa

 Duel dalam Situasi Tidak BiasaRajaVip - Arsenal melawan Chelsea: jika kedua kesebelasan berhadapan, menjagokan The Blues selalu menjadi yang lebih masuk akal di antara dua pilihan. Kali ini tidak demikian.

Masuk akal karena di era Arsene Wenger, besar kemungkinan Arsenal kalah melawan Chelsea. Sejak menang lima gol berbalas tiga di Stamford Bridge pada 29 Oktober 2011, Arsenal kalah dalam enam dari sepuluh pertandingan melawan Chelsea.

Ditarik mundur lebih jauh: dalam 19 pertandingan setelah kemenangan 1-2 Arsenal di Stamford Bridge pada 21 Februari 2004, Arsenal kalah 11 kali dan hanya tiga kali menang. Catatan lain yang pantas membuat Chelsea dijagokan: Arsenal tidak sekali pun berhasil mencetak gol ke gawang Chelsea dalam lima pertandingan Premier League terakhir antara kedua kesebelasan.

Tidak sulit mencari jawaban di balik besarnya kecenderungan menang Chelsea dalam pertandingan-pertandingan melawan Arsenal. Melawan Wenger yang romantis, kemenangan selalu berada di sisi Jose Mourinho yang pragmatis. (dalam 15 pertandingan melawan Mourinho, Wenger kalah delapan kali dan hanya satu kali menang). Besar benar pengaruh Mourinho dalam pertandingan antara kedua kesebelasan. Sekarang, tanpa keberadaannya, peluang menang Arsenal menjadi lebih besar.

Bukan ketiadaan Mourinho saja yang membuat pertandingan kali ini berbeda. Sejak Arsenal menjuarai Premier League musim 2003/04, tak pernah lagi The Gunners menjadi juara. Fokus utama Arsenal, terutama setelah pindah dari Highbury ke Emirates Stadium, adalah lolos ke Liga Champions. Di saat yang bersamaan Chelsea selalu terlibat dalam perburuan gelar. Kali ini situasinya berbeda: Arsenal memimpin klasemen sementara, sedangkan Chelsea kerepotan merangkak naik dari papan bawah. Guus Hiddink cukup menyadari hal tersebut. 

"Apakah kami (Arsenal dan Chelsea) saingan langsung? Saat ini tidak. Di liga ini tidak," ujarnya. "Arsenal tampil baik untuk berada di peringkat pertama. Kami jauh di bawah. Nyatanya demikian."

Kenyataan lain: Chelsea kesulitan menang jika bukan melawan kesebelasan papan bawah. Empat dari enam kemenangan Chelsea musim ini mereka raih melawan kesebelasan yang menduduki empat peringkat terbawah: West Bromwich Albion menduduki peringkat terbawah ketika kalah dari Chelsea di pekan ketiga, Aston Villa peringkat ke-19 (pekan kesembilan), Norwich City peringkat ke-16 (pekan ke-13), dan Sunderland peringkat ke-19 (pekan ke-17).

Walau demikian Chelsea masih memiliki harapan karena satu dari dua kesebelasan papan atas yang mereka kalahkan musim ini adalah Arsenal (satu lainnya Crystal Palace). Bisa jadi, kecenderungan menang Chelsea melawan Arsenal tetap besar terlepas dari peringkat kedua kesebelasan saat ini.

"Dalam pertandingan seperti ini orang-orang memperhatikan cara kami bersikap karena bahkan jika Chelsea tidak menduduki peringkat yang layak, skuat mereka tetap hebat," ujar Wenger.

"Ini pertandingan besar karena kualitas para pemainnya dan pertandingan ini memainkan peran penting karena kami bermain di Emirates Stadium dan kami tahu penting untuk memenangi pertandingan-pertandingan seperti ini."

Flamini vs Fabregas 

Sementara daftar cedera Chelsea hanya berisi satu nama, Arsenal masih harus berjuang tanpa Santi Cazorla, Jack Wilshere, dan Danny Welbeck yang masih cedera. Francis Coquelin kabarnya sudah mulai berlatih namun masih belum cukup bugar untuk kembali bertanding. Tomas Rosicky sudah satu langkah lebih maju, bermain selama 45 menit dalam pertandingan Arsenal U-21. 

Alexis Sanchez yang menepi dalam tujuh pekan terakhir sudah siap tampil namun Wenger belum tentu memainkannya sejak menit pertama; kurang lebih sama seperti Hiddink yang memastikan bahwa Eden Hazard tidak cukup bugar untuk bermain satu pertandingan penuh. Mesut Ozil yang absen dalam pertandingan terakhir Arsenal karena bengkak ringan di kakinya sudah siap kembali ke starting line-up. 

Masih terlalu dini untuk Mohamed Elneny sehingga lini tengah Arsenal kemungkinan besar akan diisi Aaron Ramsey dan Mathieu Flamini. Nama kedua akan banyak berhadapan dengan bekas rekan satu kesebelasannya, Cesc Fabregas, yang tampaknya akan dipercaya memainkan peran nomor 10.

Eks pemain Arsenal – bukan sembarang pemain, malah: Fabregas sempat menjabat posisi kapten kesebelasan – tersebut tampil gemilang di belakang penyerang dengan peran nomor 10 dalam pertandingan Premier League terakhir Chelsea, melawan Everton pekan lalu. Fabregas menyentuh bola lebih banyak dari pemain lain; 97 kali. Dari 97 sentuhan tersebut Fabregas menciptakan tiga peluang; satu di antaranya menjadi assist. Ia sendiri mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut. Keberhasilan Flamini mematikan Fabregas bisa menentukan hasil akhir pertandingan.

Yang juga bisa menentukan hasil akhir pertandingan, selain Flamini melawan Fabregas, adalah Theo Walcott melawan Branislav Ivanovic. Dengan kecepatan yang ia miliki, Walcott menjadi ancaman tersendiri bagi Ivanovic yang lambat. Namun selama Ivanovic tidak memberi ruang kepada Walcott dan menempatkan diri di posisi yang terbuka, bek sayap kanan Chelsea tersebut akan baik-baik saja. Lagipula ia tidak akan bekerja sendirian. Hiddink, dalam jumpa pers sebelum pertandingan, menegaskan bahwa bertahan bukan tugas lini belakang.

Demi meraih hasil maksimal melawan Arsenal, Chelsea harus bertahan sebagai kesebelasan. Ini artinya Willian dan Ivanovic akan bahu membahu mematikan Walcott. Kabar baiknya: Walcott pun tak bekerja sendirian. Nacho Monreal siap membantu dalam setiap serangan. Semangatnya berlipat setelah menandatangani perpanjangan kontrak belum lama ini.

Satu nama lain yang perlu mendapat perhatian lebih dalam pertandingan ini adalah Diego Costa. Produktivitasnya meroket setelah Hiddink menduduki posisi yang ditinggalkan Mourinho. Sebelum Hiddink datang, Costa hanya mencetak empat gol dalam 21 pertandingan di semua kejuaraan. Di bawah arahan Hiddink, dalam lima pertandingan terakhir, Costa sudah mencetak lima gol. Namun andai ia tidak mencetak gol pun di pertandingan melawan Arsenal nanti, keberadaannya penting untuk mengacaukan lini belakang Arsenal. 
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------                                                                 -------------------------

Bonus Referal 1% (Menang atau Kalah Tetap Dapat) Seumur Hidup
Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook
Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com
Via Hp : www.rajavip.com



Proses Depo/WD Cepat, Aman, dan Terpecaya!

Nikamati Pelayanan Terbaik SAGAPOKER
Bonus Referral 10% Seumur Hidup
Melayani Bank BCA BNI BRI dan MANDIRI
Yahoo Messenger : cs.sagapoker@yahoo.com
Livechat :Tersedia di website kami di www.sagapoker.com
Via Hp : www.sagapoker.com
Pelayanan Tercepat Proses Deposit dan Withdraw 2Menit !

0 komentar :

Posting Komentar