Kamis, 20 Agustus 2015

Schweinsteiger Tinggalkan Bayern Bukan Karena Guardiola


RAJAVIP - Bastian Schweinsteiger mengalami kesulitan di skuat Bayern Munich arahan Josep Guardiola pada musim lalu. Meskipun begitu, bukan karena Guardiola Schweinsteiger memutuskan meninggalkan Bayern.

Gelandang tim nasional Jerman itu mengakhiri 13 tahun di Bavaria dengan bergabung Manchester United pada musim panas tahun ini. Selama periode itu, Schweinsteiger memenangi 23 titel juara, termasuk 8 trofi Bundesliga yang menjadikan dia sebagai peraih titel liga terbanyak bersama Oliver Kahn dan Mehmet Scholl dan treble pada 2013.

Schweinsteiger juga berhasil mengantar Jerman tampil sebagai juara dunia 2014 sebelum akhirnya kesulitan mendapatkan tempat di skuat inti Bayern pada musim lalu. Pesepakbola berusia 31 tahun itu menegaskan hubungannya dengan Guardiola akur-akur saja.

“Dia mengontakku setelah transferku rampung,” ungkap Schweinsteiger kepada Bild yang dikutip ESPNFC. “Semua hal baik-baik saja di antara kami. Kami memiliki sebuah hubungan yang wajar.”

Schweinsteiger mengaku sudah cukup lama mengidamkan untuk bergabung MU. Keputusan itu mulai terpikirkan setelah membantu Bayern menjuarai Liga Champions dua tahun lalu setelah menolak kesempatan pindah pada 2010.

“Aku ingin pindah setelah sukses. Trofi Liga Champions, dan membantu menciptakan sebuah periode yang sukses,” sambung Schweinsteiger. “Dulu (pada 2010), pekerjaanku di Bayern belumlah tuntas, masih belum lengkap.”

“Memiliki kesempatan untuk bergabung di Manchester United adalah sesuatu yang spesial. Klub itu terus terlintas di pikiranku. Aku selalu memiliki impian: Seandainya merumput di Inggris, maka tujuanku haruslah Manchester United. Sekaranga alah waktu yang tepat,” imbuh dia.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

0 komentar :

Posting Komentar